Berbakti Untuk Negeri

...

...

Kenangan Bersama Kawan

Kenangan Bersama Kawan
DI Gunung Salak

globe

Cara mempercepat Windows XP

Cara mempercepat Windows XP

Ini salah satu cara mempercepat win XP yang saya tahu :

1. Tambah RAM jika RAM anda kurang dari 512 mb
2. Gunakan Hardisk yang berkecepatan tinggi contoh ultra 133
3. Pastikan bahwa windows XP mu berjalan dalam file system NTFS bukan di FAT32,
untuk mengetahuinya apakah anda menggunakan filesystem NTFS, anda dapat
melihatnya pada icon drive C: dan klik kanan lalu pilih properties disitu anda
dapat melihat apakah nda menggunakan NTFS ato FAT 32.
4. Non aktifkan peng “index” an file yang memperlambat kerja sistem. Dengan cara klik kanan
pada drive C mu kemudian pilih ‘properties’ kemudian buang centang pada “Allow Indexing
Service to index this disk for fast file searching.” Abis itu klik apply dan muncul menu pilihan
tindakan di atas tersebut, pilih menu “C: subfolders and files” Kalau ada peringatan jangan
khawatir pilih “Ignore All” aja
5. Update driver komputer mu dan jangan lupa update juga driver BIOS mu yah (Jangan males)
6. Gunakan Tune Up Utilities disitu anda dapat mempercepat proses booting dan yang lainya,
dan dapat anda download disini
7. Pada device manager, klik dua kali pada IDE ATA/ATAPI Controllers device. Pastikan DMA
anda di enabled pada setiap drive yang terhubung pada Primary and Secondary controller.
8. Kalau duit masih ada 6 bulan sekali ganti kabel yang menghubungkan hard disk
dengan motherboard mu. Terkadang kabel yang sudah terlalu lama tersebut dapat
memperlambat cara kerja komputermu.
9. Scan komputermu dari spyware. Spyware bisa memperlambat sistem drive komputer.
Banyak kok yang gratisan…..
10. Hilangkan program yang kurang dari Windows start up mu dengan menggunakan msconfig.
Caranya klik Start pada kiri bawah, pilih menu run. Kemudian ketik msconfig dan pilih tab
Start up kemudian buang centang pada program yang kurang berguna.
11. Jangan menginstaal program anti virus lebih dari satu. Terkadang memasang anti virus yang
terlalu banyak bisa menyebabkan performance XP mu jadi berantakan
12. Kalau punya koleksi font, usahakan jangan lebih dari 500 jenis font. Soalnya semakin banyak
font yang ada, semakin memperlambat kinerja komputer mu
13. Check sistem RAM mu dengan software - software yang digunakan untuk optimize RAM
14. Jika punya CD atau DVD drive, sekali - kali kunjungi website mereka dan cari update drive
mereka agar performa dari drive Cd atau DVD tetap terjaga
15. Nih yang terakhir.. Jangan hanya lantai rumah yang disapu dan di pel. Setidaknya Setahun
sekali kamu bersihin pc mu dari debu - debu. Buka chasing nya trus bersihin pakai kuas dan
jangan sekali-kali pake kain pel :), kipas pendingin jangan lupa ikut dibersihkan n jangan lupa
power supplay-nya OKE.

Referensi : Masalah komputer & software
Mr. Google

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar OKE

Post a Comment