Berbakti Untuk Negeri

...

...

Kenangan Bersama Kawan

Kenangan Bersama Kawan
DI Gunung Salak

globe

Maen Internet Menggunakan Hp Ber- Bluetooth


Punya Hape keren? Ada kamera-nya? Ada Mp3? Ada warnanya? Ya ialah, ada warna-nya, kalo nggak ada, gimana makenya …? Ini pertanyaan bukan buat anda melainkan hanya hiasan biar rada rileks bacanya, tapi kalo mau jawab Gk ppa koq :), kembali lagi ke Hp… Kalau anda memang punya hp yang berfasilitaskan kamera dan yang penting ada fitur Internet-nya (biasanya Hp kamera udah support Internet+E-mail) dan dipersenjatai koneksi wireless Bluetooth, kenapa gk coba internetan dirumah sendiri? Kan lumayan ngehemat ongkos, dan lagi juga kita bisa kapan dan dimana saja terkoneksi ke dunia maya.

Syaratnya yaitu aktifkan dulu GPRS kartu anda, contoh IM3 (karena memang Im3-lah yang termurah yaitu : 1 Rupiah/kb atau anda bisa pilih yang time basednya yaitu 110 Rupiah/ menit+PPN) yaitu dengan cara mengirimkan sms berikut: gprs_MerkHP_Tipe lalu kirim ke 3939 atau 3000 ( “_” =spasi).

Setelah GPRS anda aktif coba dulu ber internetan di Hp-mu, kalo berhasil itu bertanda kalau setting GPRS-mu udah benar, setelah GPRS-mu aktif syarat selanjutnya yaitu anda harus mempunyai komputer/laptop yang ada fasilitas Bluetooth-nya, kalo Laptop anda belum ada fasilitas Bluetooth-nya, belilah Bluetooth Adapter, murah ko’ Cuma 60 ribu perak.

Jika syarat diatas sudah terpenuhi, yang anda harus lakukan adalah mengaktifkan Bluetooth Hp-mu dan juga Komputer-mu dan mulailah membuka aplikasi yang sudah disediakan setiap produsen Bluetooth, setelah itu pilih Search, setelah icon Hp anda muncul, klick kanan pada icon Hp-mu dan pilih My Service Availalble lalu pilih Connect Dial Up Networking.

Setelah itu ponsel akan menanyakan untuk menerima koneksi (pairing) lalu pilih Accept lalu pilih Ya.

Saat proses pairing untuk pertama kalinya anda akan diminta untuk memasukkan PIN, terserah anda mau memasukkan PIN berapapun namun pastikan anda memasukan PIN yang sama antara di Handphone dan di Komputer anda.

Setelah itu akan muncul prompt di komputer, yang meminta anda memasukkan username dan password, isilah sesuai dengan setting internet untuk operator anda. Bila anda tidak tahu username dan password Berikut Username dan Password Operator lokal :

IM3
User : gprs
Password : im3
Dial :
*99***1# atau *99#

IM3 / Mentari - Rp 110,-/menit + PPN
User : indosat@durasi
Password : indosat@durasi
Dial :
*99***1# atau *99#

MENTARI
User : indosat
Password : indosat
Dial :
*99***1# atau *99#

MATRIX
User : [kosongkan]
Password : [kosongkan]
Dial :
*99***1#

XL
User : xlgprs
Password : proxl
Dial :
*99***1#

TELKOMSEL
User : wap
Password : wap123
Dial :
*99***1#

TELKOM FLASH
User : [KOSONGKAN]
Password : [KOSONGKAN]
Dial :
*99***1#

Fren (Mobile-8)
User : m8
Password : m8
Dial :
#777

STARONE
User : starone
Password : indosat
Dial :
#777

TELKOM FLASH
User : [KOSONGKAN]
Password : [KOSONGKAN]
Dial :
*99***1#

TELKOMFLEXY
User : telkomnet@flexi
Password : telkom
Dial :
#777

Setelah selesai memasukkan username dan password, langkah terakhir adalah klik tombol Dial, sehingga komputer akan memulai proses koneksi, tunggu beberapa saat bila sukses maka anda akan melihat icon Bluetooth DUN Connection Status di pojok kanan bawah. Dan Yuup Anda bisa berinternetan Kapan dan Dimanapun.

Dan kalau terjadi kegagal, biasanya seperti ini Error 734: The PPP link protokol was terminated” baca solusi-nya di artikel list di samping ini.

Semoga membantu …………..

Untuk saran, kritikan yang membangun alamatkan ke: altekcomputer.computer@gmail.com atau fuadahmad58@yahoo.com

Fuad Ahmad Ti2 SMK2 Kobi

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar OKE